top of page

Tips Jitu Membuat Home Theater di Rumah

Memiliki home theater di rumah tentunya jadi keinginan setiap orang. Ini karena home theater dapat menghadirkan pengalaman yang berbeda dalam menonton serasa di bioskop. Namun, ada sejumlah tips yang perlu diperhatikan saat membuat home theater sendiri di rumah. Yuk, simak beberapa tips jitunya.


1. Penentuan Ruang



Tips pertama adalah menentukan ruang yang akan digunakan sebagai home theater. Gunakan ruangan yang bernuansa gelap. Alternatif lainnya, kamu bisa mencoba penerangan yang redup pada ruangan yang akan digunakan sebagai home theater. Selain itu, usahakan ruangan kedap suara atau bebas dari spot yang ramai supaya tidak terganggu.

2. Gunakan Speaker yang Berkualitas



Kamu bisa tambahkan speaker yang berkualitas untuk hasil suara yang jernih. Perhatikan juga posisi speaker supaya suaranya tidak terlalu mengganggu di telinga.


3. Pilih Layar dengan Ukuran yang Tepat




Menonton akan lebih nyaman apabila menggunakan layar yang sesuai dan tepat. Terlebih jika kamu menggunakan proyektor. Pilihlah layar yang sesuai dengan ukuran ruangan sehingga sesuai dengan pencahayaan ruangan sekaligus menghindari gambar menjadi tidak jelas saat ditampilkan.


4. Gunakan Proyektor yang Berkualitas



Saat membuat home theater di rumah, tentunya penggunaan proyektor akan sangat membantu. Namun, pastikan proyektor yang dipakai berkualitas baik dari segi gambar yang di proyeksikan maupun fiturnya. Selain itu, pastikan juga proyektor bergaransi supaya kegiatan menonton jadi lebih tenang. Kamu bisa temukan hal ini di Pusat Proyektor Indonesia. Banyak model proyektor yang mendukung home theater serta dilengkapi audio build-in. Selain itu, ada juga perlengkapan lain seperti layar, TV box, anycast, dll. Klik link untuk harga dan penawaran menarik lainnya! http://proyektor.co.id/shop



1 view0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page