top of page

Perhatikan Ini Sebelum Memasang Braket Proyektor


Bracket merupakan penyangga yang digunakan untuk menggantung proyektor di bagian atas ruangan seperti plafon atau dinding. Umumnya bracket mampu menahan berat proyektor hingga 7 kilogram, sehingga kita tidak perlu khawatir saat menggunakannya. Namun, terdapat hal-hal yang perlu diperhatikan saat memasang braket untuk proyektor.

1. Tentukan Jarak Proyektor dengan Layar

Sebelum pasang proyektor gantung, pastikan terlebih dahulu jarak ideal proyektor dengan layar. Jarak ideal tersebut bisa didapatkan dengan mengkali throw ratio dengan 3 meter.


2.Usahakan Proyektor Sejajar dengan Layar

Hal ini bertujuan supaya gambar yang keluar dari proyektor bisa proporsional sesuai dengan ukuran dan bentuk layar. Jika tidak sejajar, hal ini akan membuat gambar agak menggelembung. Namun, hal ini sebenarnya bisa teratasi dengan setting Key Cornerstone yang ada pada fitur proyektor.


3.Cek Buku Panduan Pemasangan Proyektor

Cek buku panduan yang ada pada proyektor gantunh. Tujuannya supaya tahu tentang bagaimana memasang braket tersebut, aturan-aturan pemasangannya, dan detail hal-hal lainnya, sehingga tidak salah langkah.


4. Pastikan Pemasangan Proyektor Gantung Sudah Aman

Hindari bracket yang goyang karena akan beresiko copot dari langit-langit. Selain itu, pastikan juga posisi proyektor sudah sesuai dengan aturan penempatan proyektor. Misalnya jaraknya sudah ada di posisi ideal, sejajar dengan layar, dan ketinggiannya tepat.

5.Atur Cara Pasang dan Rute Kabel Proyektor

Setelah proyektor tergantung dan posisinya aman, langkah selanjutnya yaitu membuat rute kabel. Baik itu kabel yang nantinya akan tersambung dengan sumber listrik, maupun kabel yang perlu anda sambungkan ke laptop, atau sumber input data lainnya.

6.Pasang Gorden Hitam di Beberapa Sudut

Ruangan yang lebih gelap akan memaksimalkan gambar hasil proyektor gantung. Oleh sebab itu, memasang gorden hitam pada area-area yang menjadi sumber cahaya bisa jadi pilihan untuk memaksimalkan proyeksi gambar.


Demikian hal-hal yang perlu diperhatikan saat memasang braket proyektor. Pastikan juga braket yang kamu pilih terbuat dari material yang kokoh sehingga proyektor terpasang dengan aman. Seperti pada braket dari Pusat Proyektor Indonesia. Klik link untuk harga dan promo menarik lainnya! http://proyektor.co.id/shop

13 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page