top of page

Kenali Apa Itu Pointer dan Tips Memilihnya!



Pointer proyektor atau yang disebut laser proyektor merupakan alat bantu saat presentasi yang berfungsi sebagai alat penunjuk. Biasanya pointer berbentuk seperti remot atau bolpoin dan memancarkan sinar laser berwarna tertentu. Adanya pointer ini tentu memberikan beberapa manfaat ketika presentasi, diantaranya:


1. Penunjuk hal yang spesifik

2. Dapat menunjuk area yang susah dijangkau tangan

3. Memudahkan mengganti slide presentasi tanpa repot mengklik mouse atau memencet keyboard untuk lanjut atau kembali ke slide sebelumnya.

4. Memberi keleluasaan untuk bergerak


Oleh karena fungsinya sebagai alat bantu presentasi, Anda perlu memperhatikan beberapa hal saat akan memilih pointer

1. Prioritaskan Pointer yang Mudah Digenggam

Laser pointer dibuat dengan bentuk yang beragam mulai dari pena, remote yang meruncing dan remote kotak. Sebaiknya, pilihlah pointer yang mudah digenggam sehingga nyaman dan praktis digunakan.

2. Sesuaikan Warna dengan Kebutuhan Penggunaan

Pointer presentasi yang dijual di pasaran terdiri dari 2 warna yakni hijau dan merah. Sebaiknya sesuaikan warna dengan kebutuhan penggunaan selama presentasi.

3. Perhatikan Fitur yang Disematkan

Selain sebagai penunjuk, pointer umumnya memiliki fitur tambahan untuk menunjang kelancaran presentasi. Saat memilih, prioritaskan pointer yang menawarkan fitur berguna. Contohnya adalah fitur mengganti halaman slide dan fungsi mouse komputer.

Perhatikan juga tipe laser pointer, apakah menggunakan bluetooth atau USB sebagai penerima sinyal. Biasanya, bluetooth menawarkan jarak laser yang jauh mencapai 50 meter. Pilihan tepat untuk ruangan yang besar.

Semua penjelasan di atas bisa kamu temukan di Indosky Pointer Original. Pointer ini memiliki tombol silikon yang nyaman digunakan, dilengkapi baterai lithium, jarak kontrol laser yang mencapai 10 meter, dan kompatibel dengan berbagai komputer. Tak hanya itu, desainnya yang ringan, mudah dibawa, serta tersedia dalam berbagai warna akan melengkapi presentasimu. Dapatkan hanya melalui http://proyektor.co.id/shop



2 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page