top of page

Bahaya anak nonton di HP, kini ada solusinya


Bahaya anak nonton di HP, kini ada solusinya

Saat anak kecil menonton HP tanpa adanya pengawasan serta pemberian jadwal yang teratur tentu saja hal seperti ini sangat berbahaya, bahkan berlaku untuk semua kalangan dari meranjak remaja maupun dewasa.


Banyak sekali dampak negatif yang disebabkan oleh keseringan seseorang saat bermain hp baik itu bermain game atau pun menonton di handphone dikarenakan seringnya menatap layar terlalu dekat. Kegiatan yang seringkali kerap bersama dengan gadget pun bisa beragam ragam, seperti bermain game, lihat youtube, atau semata-mata membuka-buka aplikasi.


Bahaya Anak nonton di HP


Penggunaan handphone tak hanya bagi orang anak-anak maupun usia dewasa, untuk berbagai tujuan dalam kehidupan sehari-hari.

Penggunaan hp yang berkelanjutan dapat memiliki efek berbahaya yang berdampak negatif terhadap anak. Apa sajakah dampak bahaya akibat sering main handphone untuk anak? Berikut dibawah ini beberapa penjelasannya.

  • Gangguan Tidur

Tidak diragukan lagi bahwa anak-anak akan begadang yang dimana apabila dalam jangka waktu tertentu menyebabkan kelelahan dan sulit untuk tidur di jam seperti biasanya. Hal ini juga dapat mengganggu pendidikan karena terlalu mengantuk sehingga sulit untuk berkonsentrasi.

  • Ketergantungan

Jika sejak kecil sudah terbiasa bermain handphone, maka tidak menutup kemungkinan anak akan mengalami ketergantungan. Ketika sudah mengalami ketergantungan terhadap handphone maka sangat sulit untuk melakukan interaksi kepada orang yang berada disekitarnya karena fokus mengenggam dan melihar layar handphone.

  • Gangguan mata

Menatap layar handphone dalam jangka waktu yang lama bisa menimbulkan radiasi handphone yang mana menyebabkan gangguan mata akibat melihat layar terlebih lagi dengan jarak yang dekat.


Solusi terbaik mencegah bahaya saat anak nonton dari HP


Tentu saja sebagai orang tua kita akan mencegah dan mengantisipasi atas beberapa dampak yang seperti disebutkan sebelumnya agar tidak terjadi dalam keluarga.

Maka dari ini kami menyediakan beberapa solusi yang baik dan benar supaya mencegah bahaya yang akan dialami karena menonton dari hp tanpa pengawasan yang tepat.


Solusi terbaik mencegah bahaya saat anak nonton dari HP
Solusi terbaik mencegah bahaya saat anak nonton dari HP

1. Mengkoneksikan HP ke Proyektor

Anda dapat mencoba Proyektor yang konek hp sebagai solusi pertama. Dengan membuat media tontonan layaknya seperti sedang menonton bioskop pastinya bisa membuat suasana tontonan anak akan lebih terasa hebat. Sehingga bisa membantu meningkatkan imajinasi serta ketanggapan anak saat menyaksikan tayangan kesukaannya.


2. Memiliki Proyektor Android

Untuk proyektor android ini menjadi solusi yang paling sering dilakukan oleh orang tua yang tidak menginginkan keluarga nya mengalami efek bahaya dari menonton tayangan dari hp secara terus menerus.


Dengan tampilan resolusi yang HD serta fitur tambahan yang memungkinkan menjadikan proyektor sebagai handphone karena fitur yang terdapat pada proyektor itu sendiri hampir sama. Anda dapat membuka siaran smart tv, nonton netflix dari proyektor serta membuka youtube dan lain sebagainya.


Pusat Proyektor Indonesia menyediakan kebutuhan anda sehingga dapat membantu dalam pencegahan yang disebabkan oleh efek negatif untuk anak sebelum semuanya terlambat.

Anda dapat memilih dari salah satu solusi yang dibagikan sebelumnya, karena dengan menggunakan proyektor sebagai media tontonan anak maka secara otomatis akan menimbulkan kedekatan serta keharmonisan di dalam rumah tangga anda.

23 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page